Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Bangun Semangat Jurnalis Muda, MAN Alor Gandeng RRI Gelar Pelatihan Jurnalistik - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Bangun Semangat Jurnalis Muda, MAN Alor Gandeng RRI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dok. Kegiatan Pelatihan Jurnalistik
MAN Alor (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar pada hari ini, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama ekstrakurikuler jurnalistik MAN Alor dan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Produksi (SP) Alor.

Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah “Membangun  Semangat Jurnalis Muda yang Kreatif dan Inovatif di Era Digital”.

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan siswa-siswi MAN Alor untuk menghadapi persaingan global ke depan yang semakin kompleks akibat perkembangan teknologi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim RRI Alor yang telah datang dengan kekuatan penuh. Semoga kehadiran tim dari RRI ini bisa memberikan suatu solusi kepada kita, dan semoga mereka bisa membagikan pengalaman mereka kepada anak-anak sekalian tentang apa yang harus kita lakukan di tengah tantangan zaman teknologi hari ini,” ucap Hadi.

Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, MAN Alor Galang Dana Bantu Perjuangan Palestina

Sementara itu, Koordinator RRI SP Alor, Marthinus Boimau dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada MAN Alor yang telah mengundang RRI SP Alor dalam kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini.

“mudah-mudahan nanti dalam perjalanan, kita bisa lebih intens berkomunikasi dalam rangka untuk pembinaan jurnalistik untuk adik-adik kita di MAN Alor,” pungkas Marthinus.

Dalam acara pelatihan jurnalistik ini, bertindak sebagai narasumber pertama adalah Penyiar di Pro 1 RRI SP Alor, Tresa Manehat yang membawakan materi tentang teknik penyiaran. Sedangkan narasumber kedua dalam kegiatan ini adalah Mecky Daka, Penyiar di Pro 2 RRI SP Alor yang membawakan materi tentang perencanaan liputan dan teknik reportase berita.

Pada sesi akhir acara pelatihan, Naura Daka, salah satu peserta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa ia banyak mendapat wawasan baru tentang dunia jurnalistik.

“Saya merasa banyak mendapat hal-hal baru tentang pembagian bidang di RRI sendiri. Kemudian teknik siaran, kemudian tadi ada opening presenter anak, kemudian cara menjadi seorang reporter yang baik dan betul, kemudian cara kepenulisan berita dan hal lainnya. Harapan saya, semoga kegiatan kali ini akan terus berlanjut dan jangan sampai putus di tengah jalan,” tutur Naura.

Baca Juga: Sukses Gelar Asesmen Bakat dan Minat 2023, MAN Alor Siap Dukung Potensi Siswa

Untuk diketahui, Kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini diikuti oleh 20 orang siswa MAN Alor dari perwakilan kelas 10 dan 11. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Moh. Farhan Apetatu, dan Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Kadarusman Noor.

1 komentar:

  1. MAN ALOR Terbaik๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Salutttt๐Ÿ™

    BalasHapus

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.